Tips Pintar Untuk Mendesain Kamar Anak yang Benar

Untuk beberapa orang tua, mungkin kekhawatiran tersendiri untuk membiarkan anaknya untuk tidur sendiri atau bahkan memiliki kamar sendiri. Apalagi jika sang anak memang masih dalam usia yang terbilang masih kecil. Namun, justru membiarkan anak tidur sendiri dan memiliki kamar sendiri merupakan hal yang benar. Banyak hal positif yang dapat didapatkan sang anak dan juga orang tua.

Salah satu hal positif yang akan didapatkan ialah agar sang anak dapat mandiri dalam melakukan segala kegiatannya dan membiasakan anak untuk mandiri dan terbiasa untuk tidur sendiri. Hal ini akan membuat sang anak juga lebih nyaman dan memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

Salah satu hal yang akan membuat sang anak nyaman adalah dengan memiliki desain kamar yang dapat membuat anak nyaman adalah dengan desain yang cantik sehingga sang anak betah untuk berada di kamar tersebut.

kamar anak

Berikut ini adalah beberapa tips pintar untuk anak yang ingin mendesain kamar anak yang benar

1. Tentukan tema

Tentunya untuk anda yang ingin mendesain kamar sang anak, anda harus menentukan tema terlebih dahulu. Desain apa yang anda inginkan dan tema sang anak. Untuk anda yang bingung dalam menentukan tema, bisa mendapatkan inspirasi dari apa yang menjadi kesukaan sang anak, dari tokoh kesukaannya, warna, atau mobil, hello kitty dan tokoh dan hal lainnya yang disukai oleh anak anda.

Tentunya sang anak akan menyukai dan merasa lebih nyaman dengan kamar yang berisikan segala hal kesukaannya. Anak akan merasa nyaman dan betah untuk menghabiskan kegiatan di kamarnya tersebut.

2. Gunakan ranjang yang cocok

Hal ini juga seringkali salah dipilih oleh para orang tua. Orang tua seringkali memilihkan ranjang tempat tidur yang mana memiliki ukuran yang terkadang lebih besar atau terlalu tinggi untuk sang anak. Sesuaikanlah dengan ukuran ruangan dan ukuran sang anak sendiri. Untuk anak anda yang masih kecil, perhatikanlah tinggi badannya. Tentunya tidak aman jika tempat tidur terlalu tinggi untuk sang anak.

Jika anda memilih tempat tidur yang lebih besar juga akan memakan seisi ruangan dan bahkan memakan tempat sang anak bermain. Dalam melihat hal ini, tips untuk anda yang masih bingung dengan memilih ranjang untuk sang anak dapat memilih tempat tidur dengan jenis twin size yang mana memiliki ketinggian yang rendah dan sedang untuk kamar sang anak.

3. Pilih furniture yang awet dan tahan lama

Memang memilih furniture adalah salah satu kegiatan menyenangkan. Terutama jika anda memilih furniture untuk anak anda, yang mana saat ini sudah memiliki beragam, unik dan juga lucu. Namun, tidak selalu anak anda akan menyukai furniture lucu tersebut terutama jika anak anda adalah laki-laki. Bahkan beberapa barang atau furniture yang ada hanya bertahan selama setahun.

Nah daripada rajin mengganti furniture, pilihlah beberapa furniture yang memiliki model atau jenis minimalis yang pastinya dapat digunakan anak anda hingga dirinya dewasa nanti. Anda juga dapat memilih furniture dengan bahan atau material yang awet atau tahan lama. Furniture awet dan terlihat berkelas untuk kamar anak anda akan lebih terlihat cantik.

4. Gunakan mainan untuk dekorasi kamar

Daripada menggunakan dekorasi kamar yang tidak terpakai, bagaimana dengan memanfaatkan mainan untuk dekorasi kamar anak anda. anda dapat menggunakan boneka miliknya, miniatur, atau bahkan karikatur kesukaannya hanya dengan menyimpannya di dalam kotak mainan. Bukan hanya sebagai pajangan, anda juga dapat menggunakan puzzle miliknya sebagai dekorasi untuk mempercantik kamar anak anda.

Gunakan juga mainan edukatif miliknya untuk memperluas wawasan dan kreatifitas sang anak seperti salah satunya rubik.

adminewas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top