April 15, 2024
Dufan

Kota Jakarta adalah pusat kota metropolitan yang ada di Indonesia. Di kota ini bidang ekonomi dan berbisnis sangat maju, jejalanan kota dipenuhi pekerja yang sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Walaupun kota Jakarta sangat ramai dan padat dengan penduduk, tetapi Jakarta masih memiliki objek wisata yang layak untuk dikunjungi.

Di kota Jakarta anda bisa menemukan beragam tempat wisata, mulai dari wisata modern, wisata pantai, taman, situs sejarah dan museum. Bagi anda yang sedang berlibur di Jakarta, atau bekerja di Jakarta namun bingung menghabiskan weekend di rumah. Maka berikut ini adalah tempat wisata yang bisa dikunjungi :

Dufan

Dufan atau Dunia Fantasi

Di Jakarta juga terdapat taman hiburan keluarga yang berada di area Taman Impian Jaya Ancol. Ada banyak sekali wahana keren yang bisa dicoba, seperti halilintar, Poci-poci, Turangga-rangga, Hysteria, Tornado, Pontang-panting, rumah miring dan masih banyak lagi lainnya.

Juga ada wahana khusus dengan tema tertentu, seperti Treasureland, Dufan Glow, Magic of Dufan, Hello Kitty Adventure dan masih banyak lagi lainnya. Untuk bisa menikmati wahana di sini anda bisa berkunjung mulai pukul 10.00 hingga 18.00 di hari biasa, dan mulai pukul 10.00-20.00 di akhir pekan.

Kebun Binatang Ragunan

Salah satu kebun binatang yang paling terkenal di Jakarta adalah kebun binatang Ragunan. Sangat cocok untuk tempat wisata keluarga untuk lebih mengenal binatang langka. di Ragunan terdapat 290 spesies hewan dan didukung dengan fasilitas hiburan yang seru dan menyenangkan.

Anda bisa mengajak anak-anak untuk berinteraksi langsung dengan binatang jinak. Jika tertarik maka bisa datang ke Jakarta Selatan. Mulai buka pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

TMII

TMII adalah Taman Mini Indonesia Indah. Memiliki wilayah yang cukup luas dengan isi berbagai wahana dan fasilitas seperti kereta gantung, teater 4D, anjungan daerah, museum, dan masih banyak lagi lainnya. Semua fasilitas dan bangunan menggunakan dekorasi miniature dari 33 provinsi yang ada di Indonesia.

Semua kalangan dan usia cocok mengunjungi tempat ini. Di buka mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB. Jika tidak membawa kendaraan pribadi anda masih bisa kesini dengan menggunakan kendaraan umum. TMII berada di Jakarta Timur dan lokasinya sangat mudah dijangkau.

Pantai Ancol

Salah satu pantai yang mudah dijangkau di Jakarta adalah pantai Ancol. Pantai ini menjadi gerbang pantai lainnya seperti Elok, Indah, Karnaval Ancol dan Festival Ancol. Di tempat ini anda bisa melihat sunrise dan sunset yang indah.

Pantai ini juga mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan umum, seperti Trans Jakarta dan angkutan umum lainnya.

Pulau Semak Daun

Jakarta ternyata memiliki pesona sendiri, kota metropolitan ini memiliki pulau-pulau kecil di Kepulauan Seribu. Tempat ini sangat cocok untuk camp. Anda bisa mengajak keluarga untuk berkemah bersama di pulau ini.

Pulau ini juga memiliki penangkaran penyu dan hiu. Anda juga bisa melakukan snorkeling bersama keluarga untuk menikmati keindahan bawah laut.

Dan untuk anda yang ingin berburu wisata kuliner, ada beberapa tempat asyik yang bisa dikunjungi. Di antaranya adalah kuliner Pecenongan. di tempat ini anda bisa menemukan kuliner dengan panjang 600 meter. Mulai ramai pengunjung pukul 18.00 hingga 02.00 WIB.

Di tempat ini anda bisa mengajak keluarga untuk makan malam di restoran hingga kaki lima. Tempat lain yang bisa dikunjungi adalah kawasan BSM, di kawasan ini anda bisa menikmati kuliner mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *