November 27, 2023

Laptop Lenovo Thinkpad adalah salah laptop terbaik yang di keluarkan oleh lenovo yang merupakan seri laptop yang dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan para profesional dalam menyelesaikan pekerjaannya seperti pekerjaan kantor dalam membuat dokumen, laptop ini memiliki desain yang sangat menarik dan unik.

Laptop ini juga tidak jauh beda dengan seri Thinkpad lainnya dari Lenovo, laptop ini juga memiliki bobot yang ramping serta ringan sehingga mudah untuk di bawa kemana-mana dengan mudah dan tentunya enteng banget sehingga membawa laptop tidak terasa membawa beban, memiliki bobot ringan laptop Lenovo tetap memiliki spesifikasi tinggi yang mampu menunjang aktivitas para pebisnis atau pekerja kantor berikut untuk Spesifikasinya.

Spesifikasi Laptop Lenovo Thinkpad X240

Processor : Intel Core i5 4200U speed 1.6 GHz up to 2.6 GHz
Memory : 4 GB DDR3 (up to 8 GB)
Operating System : Windows 7 or Windows 8
Display : 12.5 inch HD IPS LED (1366 x 768 pixels)
Graphic : Intel HD Graphics 4400
Storage : HDD 500 GB
Keyboard : Standard keyboard
Card Reader : MicroSD
WebCam : yes
Networking : Bluetooth 4.0
Wireless 802.11 b/g/n
LAN
Interface : 2 x USB 3.0
1 x Dock
1 x HDMI
1 x DisplayPort
fingerprint
Audio : Integrated
Battery : 48 Wh Li-ion
Power Adapter & Output : 20 V 3.25 A, 65 W
Dimensions : 309.9 x 208 x 20 mm
Weight : 1.3 kg

PERFORMA

Untuk performa dari Laptop Lenovo Thinkpad X240 ini memiliki prosesor Intel Core i5-4200U yang generasi ke 4. Dimana Prosesor tersebut memiliki kecepatan yang dihasilkan sebesar 1.6 GHz bisa untuk meningkat hingga mencapai 2.6 GHz dan tentunya sangat baik sekali apabila dalam berbagai aktivitas komputasi tinggi.

Untuk Pada bagian grafis, laptop Lenovo ini memiliki kartu grafis berupa Intel HD Graphics 4400 dengan memiliki prosesor dan kartu grafis laptop Lenovo Thinkpad X240 ini juga disuport dengan RAM yang berkapasitas 4 GB dengan 4 GB masih tergolong belum begitu tinggi tapi jika digunakan hanya untuk pekerjaan kantor atau bisnis laptop ini cocok banget.

DESIGN dan TAMPILAN

Laptop Lenovo Thinkpad X240 ini juga memiliki desain yang ramping dan bobot yang ringan yang didesain untuk mobilitas, laptop ini juga memiliki tampilan yang lebih ramping sehingga terlihat lebih simpel jika anda bawa kemana-mana, dengan bobotnya hanya 1.3 kg dengan memiliki dimensi 309.9 x 208 x 20 mm menjadikan laptop ini sudah cukup nyaman untuk mobilitas.

Untuk dari segi warna pada laptop ini dengan pilihan warna yang yang lebih alamai sehingga terlihat lebih menarik dan kesan mewah, untuk casingnya dari laptop ini juga memberikan kesan kokoh dan solid tapi sayangnya casing dari laptop ini tidak bisa di buka menggunakan obeng biasa sehingga harus membawa ke service center.

Sedangkan Pada bagian tampilan, laptop ini sudah memiliki layar compact yaitu sebesar 12.5 inch, dengan layar tersebut menggunakan teknologi IPS LED yang memiliki resolusi sebesar 1336 x 768 pixels, tentunya dengan Resolusi dan teknologi IPS ini akan mampu meningkatkan kualitas gambar yang jernih dan nyaman melihatnya.

Sedangkan kelebihan dari Tipe layar satu ini sangatlah nyaman untuk berada di luar ruangan lantaran tidak memantulkan bayangan, yang memiliki tampilan view dari laptop ini cukup baik karena tidak akan melihat perubahan gradasi warna ketika melihat layar maupun dari sisi kiri ataupun juga dari sisi kanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *